30 March 2010

Skizofrenia

Menyenangkan kalau berada ditempat yang kita senangi.. seperti masa2 stase di rsj.. kenapa dengan tempat ini? karena disini berkumpul orang yang lebih waras dari orang waras hahaha.. dimana khayalan dan kenyataan tidak bisa dibedakan dan kepolosan mereka (pasien rsj) bicara apa adanya tidak ada kebohongan.. layaknya anak kecil.. butuh perhatian ekstra.


Dan sapa bilang di tempat ini enggak bisa ketemu artis...pejabat.., semua komplit.. dari orang miskin sampe orang kaya.. misalnya nih buruh bangunan, pegawai negeri,guru,pengusaha,dokter spesialis,dokter mudapun bisa jadi pasien.. hmm.. berarti kami2 ni yang masih jadi dm kategori waras sampai detik ini adalah orang yang sudah teruji kuat secara mental juga fisik hahahahaha

Ketertarikanku dengan ilmu kejiwaan berawal dari ajakan mbak2 untuk jalan ke dinas sosial. Dipenampungan ini banyak banget orgilnya.. dan tidak ada dokter... (tapi sekarang aku tau kalau tiap minggu ada kunjungan dokter spesialis jiwa ke tempat mereka). Di tempat ini juga menampung anak jalanan juga gelandangan yang nantinya diajarin keterampilan biar bisa berkarya.
Tips kalau mo maen ketempat mereka ini.. dandanlah sesederhana mungkin.. tanggalkan kemewahan (sepatu,tas,jam tangan bermerek ,perhiasan dll dsb..hihi) kenapa? karena mereka gampang takjub.. mengerumuni gtu.. ribet kan?? hehehe

Kenangan ruang dm di sebuah rsj... dimana dm bener2 berfungsi sebagai dm yang sebenernya.. meskipun pas hari raya gak bisa pulang karena kebagian jaga.. meskipun responsi dan tugas juga ujian dengan dokter spesialis terfavorit ( baca: susah meluluskan  hehehe) didampingi ma wakil direktur rsj yang bikin aku deg-deg plasss takut ditanya tentang persyarafan yg ngejelimet itu beliau spesialis syaraf hehehe
atas: r. tamu sekalian r.makan ;) bawah: r.diskusi sebagai ruang pertanggungjawaban dm hiiyyy

kamar tidur,r.rumpi ;D dapur...biasanya masak mie & bikin kopi,teh,susu  saat jaga ;p
biar serasa kalo lebaran 2009 hehe ada yg tau foto2 ni di rsj mana? ;)
Seneng karena disini tempat yang paling menghargai kerja dm, seneng karena dokter umum dan dm bisa akrab.. jadi temen.., juga dokter spesialisnya baiiiiikkk boleh ditelpon ataupun di sms kalau kita dah nyari2 mereka yang super sibuk tapi enggak ketemu hehehe Mbak mas ibu and bapak perawat juga seluruh pegawai rsj yang baik2.. makasih banyak!!!
Kangen sama pasien2 rsj yang fotonya enggak mungkin dipajang disini.. terimakasih untuk kenangan manis dan mengajarkan kehidupan yang sebenarnya.. ^^

37 comments:

Sou Stalker said...

hehehe. .ntar ya mbak,tak bayangkan dulu seandainya saya jadi mbak. .
Hahaha. .
met sore ae ya.

Tyas said...

wuahh..biasanya kan kesannya serem kalo di RSJ... Takut kalo digodain ma pasien2nya..

Tapi aku salut lho sama mba aishi.. :)

Aishi Lely said...

@sou stalker: kagak usah dibayangin.. hehehe

@tyas: hihi mang digodain and awalnya takuuutttt tapi sm mereka kita wajib enggak takut.. aku juga salut ma dirimu tyass^^

anyin said...

huehehehe sukses lulus ya mbaak

restry said...

waduh mbk sepertinhya udah berkunjung ke tempat yang menyenangkan ;;)

inge / cyber dreamer said...

belajar dari mereka yang kadang kita anggap "kurang" padahal mungkin mereka memiliki kelebihan lebih dari kita...

thx for share

gave a nice day ^^

Aishi Lely said...

@anyin: aamien tahun ini.. ^^

@restry: iyah menyenangkan sekali... ^_^

@inge: betul inge.. mereka boleh dibilang orang2 pintar loh.. ;)

BrenciA KerenS said...

Sukses ya...
keren banget yang bisa jadi dokter di RSJ. pasti orangnya penyabar banget.

Salam kenal.

Aishi Lely said...

@brenzia kerens: iyah dokter rsj emang sabar2, orang2 yg mau luangin watunya untuk dengerin curhatan pasien..^^ aamien makasiii..

richo said...

wah pengalamane mesti seru2 tuh..... semangat n sukses.....

Siwi said...

Nice Post..

pernah punya pengalaman tak terlupakan ga mbk sama orgil....

ALdO AKiRA said...

waaHhh, kaMu meMaNg waNiTa peMbeRaNi.
biSa keRJa diteMpaT yaNg SUPER itU..
aKu adJA gaK beRaNi..
:)
SALUT SALUT SALUT BANGET!!!

Aishi Lely said...

@richo: kalo disini emang banyak yang tak terlupakan... hehehe makasiiii^^

@siwi: yang gak terlupakan banyak say.. klo cerita di tmp komen g nyukuppp... hihihi

@aldo akira: belom kerja bro... hayuk biar g takut lagi tak ajak jalan2 ke rsj.. mau?? ;D

Siwi said...

ya udah,,,ak tungguin...jadiin postingan ya sist:)

bintang said...

dulu saya pernah diceritain temen tentang pengalamannya ke RSJ duh saya pengen ke sana mbak.
tapi gak kesampaian sebab rumah kita jauh banget trus kehilangan kontak dengan dia jadi deh saya gak ke RSJ

hikss..hiks.. huaaaa...huaaa...*nangis gulung-gulung*

U-marr said...

mbak, saat tugas disana, pasiennya ada yang jail-jail gak??

Aishi Lely said...

@siwi: entar tak coba tapi gak janji yah.. ^^

@bintang: sayang sekali yah g jadi.. seru kok ngobrol ma mereka.. ^_^

@u-marr: alhamdulillah gak ad yg jail.. paling suka ngucapin selamat pagi dm..slamat siang dm.. and dibilang cantik hahahaha

Ladyulia said...

wow!
pengalaman yang sangat sangat sangat sangat ya mbaaak,,,,
patut disyukuri,,,,

genial said...

kamar tidur sama kamar rumpinya bagus :)

Daftar Blogger Indonesia said...

wah.... tugas yang mulia....

pasien di rsj ngerawatnya kudu sabar yach...?

saya ketemu ama 1 yang gangguan jiwa aja udh... kalo banyak...? mending ga ush ikut campur...
KABOOORRRRR!!!! hehehehehehe

Izin follow sekalian yach...
salam kenal dan salam hangat dari blogger Bali

daniel wahyu perbawa said...

Menyenangkan kalau berada ditempat yang kita senangi..
keren
tp lebih keren waktu baca ternyata d RSJ
nice tip
tp ngakak juga liat gambar2nya

aQ follow blog ini dech...
kalau ada waktu maen balik
kalau berkenan follow back ya :) [ga maksa kok]salam persahabatan

UMS EDUKASI RSBI said...

Salam sahabat... Semoga sukses selalu...
Terima kasih masih mau berbagi.Mohon maaf kalau ada kesalahan ya Mbak... Saya pernah baca novel Putu Wijaya, isinya tentang kehidupan seperti di atas/ orang gila. He..he.. ternyata di novel itu orang seperti kita yang merasa waras, di hadapan mereka justru kitalah yang gila karena tidak sesuai dengan dunia dan cara berfikirnya, Gila ya Mbak...

ALdO AKiRA said...

jaNGaN RSJ deH..
agAK PaNiK.
kE MaLL adJA yaaH..
boLeeH?
(^.^)v

www.aldoakira.blogspot.com

busines and information said...

gimana ya rasanya di kerumunin pasien RSJ?

Nggak bisa ngebayangin

richo said...

jalan2 di tengah malam hihihihi :)

PRof said...

Pelajaran hidup bisa diperoleh dari siapa dan di mana saja....

Anton said...

Salam kenal mbak,senang bisa berkunjung ke blog anda, saya datang untuk berteman ,semoga mau jadi sahabat saya. Oh ya, saya minta izin jadi followers, semoga mbak berkenan, kalau ada waktu, silahkan juga mampir ke gubuk saya.

UMS EDUKASI RSBI said...

Mampir lg Mbak... Mat weekend.

putri ayuningtyas said...

belum prnh sama sekali ke RSJ atau liat rumah sakit nya aja belom prnh..

dzt said...

waaww... cool
salut salut

Alrezamittariq said...

mbak mbak...ada award nih buatmu...diambil ya?hehehehe

fai said...

walah sebentar lagi sepertinya gue harus memeriksakan kejiwaan gue. moso maen ke rumah orang gila malam2 gini
=)) kabur sebelum ditabok pake bakiak

Ladyulia said...

mbaaaaak cantik
d tunggu ya postingan barunya
;D

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

secangkir teh dan sekerat roti said...

judulnya itu maksudnya apa..?

Elsa said...

RSJ biasanya nyeremin
tapi disini kok jadi gak serem ya?


ajaib!

Aishi Lely said...

@secangkir teh dan sekerat roti: gangguan jiwa.. mo ditulis rsj g bagus hehehe

@elsa: iya tuh sisi yg menyenangkan..tp klo kita g terbiasa ma lingkungan rsj mang serem.. hehehe

kristiyana shinta said...

huaduuhhh,,, aga serem juga yahh,, hehhe tapi pasti seru, serasa berada di dunia lain,, huahah alohlohloh

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment