24 February 2010

NIKAH SIRI DAN GANG DOLLY

Sekarang ini lagi ramai dibicarakan nikah siri.. Jadilah aku tempat sasaran temen2ku yang kebanyakan non muslim itu untuk mengartikan.. Sebelum2nya juga banyak yang nanyain kenapa FB haram sihh.. kujawab saja

"Apapaun yang kita lakuin sampai lupa waktu, meninggalkan ibadah shalat lima waktu yah haram"

atau rebonding kok haram juga... ni aku jawabnya agak mikir juga.. karena berurusan ma hadist, tak bilang aja

"rebonding berarti merubah bentuk yang dah diciptakan Tuhan, nah ini masalahnya merubah bentuk tu gak boleh"

sebisaku ajah jawabnya.. dan sesederhana mungkin, habisnya aku kan bukan ustadzah hehehe Bersyukur banget temen2ku manggut2 gak nanya2 lagi fiuuhhhh... hahahaha

Kali ini giliran nikah siri, kalau yang nanyain temen hindu jawabnya begini..

"nikah siri tu sah, tapi dihadapan Tuhan saja karena yang nikahin kyai seperti pedande nikahin, tapi mereka gak mendaftarkan pernikahan mereka di KUA makanya secara hukum negara tuh nikah tidak punya kekuatan hukum, juga jadi gak punya buku nikah.."

kalau temen kristen and khatolik yah tinggal ganti pedande jadi pendeta or pastur hehehe

Pas ngeliat di televisi kalau gak salah tu ustadz Jeffry bilangnya

"kalaulah nikah siri pelakunya akan dipenjara, penuhlah penjara dengan para artis, kyai, dan pejabat"


Setuju ustadz...!!!!! hihihi fenomena nikah siri kan memang adaaaaaa....ajah dikalangan artis, kyai and pejabat. Kenapa ya??? Padahal kalau alesan karena gak punya duit untuk bayar KUA yang 500rb saja masa mereka gak sanggup??

Hmmm.. jadi mikirin perkataan mak suna tukang pijat and lulur langgananku

" oalah mbak.. jaman sekarang ada2 saja,nikah siri tu kan halal ya sah!! tapi yang bikin gak sah yah pelakunya itu, yang menyembunyikan pernikahannya dari istri pertamanya, kalau seperti itu kan ada pihak yang disakiti pastinya gak rela.."

Yup yup... bener2 mak... good opinion.. :)

Dilema juga sih sama keputusan pelarangan nikah siri, disatu sisi hal ini memang bikin kita terutama para cewek jadi terlindungi,. Tapi kok rasanya jadi menghalalkan kumpul kebo or zina secara transparan yah....??? Seperti mengalalkan seks bebas and prostitusi tuh gak apa asal dengan kondom kan jadi aman dari HIV- AIDS.. hehehe

Jadi inget  kampusku tercinta bikin acara bagi2 kodom pas memeperingati hari AIDS sedunia, bagi2nya di tempat prostitusi yang disetujui pemerintah karena membawa pendapatan yang cukup besar (hayyiahhh... wakakaka) Siapa sih yang gak kenal gang dolly?? seperti malah menghalalkan yah..??? hihihi Harusnya tuh ya bikin acara pengajian akbar untuk bertobat ;D

Tapi kalau sebagai cewek jangan mau kalau dinikah siri.. banyakan ruginya ketimbang untung.. (lah kok jadi kayak jual beli?? haaha) kasihan bener kalau anak2 hasil pernikahan tidak diakui, gak dapet akte kelahiran juga. Cewek yang mau nikah siri juga dimata masyarakat kita pasti capnya jelek. Sedangkan cowok tidak terbebani ataupun merugi apapun dipernikahan siri,malah dapet untung terus...!!! juga bisa melenggang dengan bebas.. (setelah perceraian). Balik lagi pada para pelaku nikah siri.. rasanya emang jadi seperti menggampangkan sebuah perkawinan,padahal tu hal yang sakral..

8 comments:

anyin said...

jadi pengin nikah... hahahahah :p

sepatu merah ati ku itu harganya 30 ribu mbak... ;)

Aishi Lely said...

@anyin: aku mendukung keinginanmu...!! ditungguin undangannya... :D
gak kelihatan harga 30rb.. bagus pilihannya!! ;)

Tyas said...

Yg ngelakuin nikah siri kalo menurutku, mereka gak bener2 punya niat pengen nikahh. Terus juga mempermudah buat berceraii... (eh, bener gitu gak siihh mbak?)

Aishi Lely said...

@tyas: heum..menurutku jg gtu... :)

secangkir teh dan sekerat roti said...

kapan nikah kapan nikah..:(

Aishi Lely said...

@secangkir teh dan sekerat roti: jika cinta telah bermuara... pasti deh nikahh....^_^

ah said...

yang belum berubah di masyarakat adalah : adanya stigma bahwa laki2 pelaku nikah siri adalah orang yg tdk bertanggung jawab, dan wanitanya adalah sbg korban. Tidak selalu begitu, kita bukan hakim,

Aishi Lely said...

@ah: kok Profile Not Available ??? semua orang boleh mengemukakan pendapatnya.. :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment