05 February 2010

NGEBAKSOOOOO.......

Krucukkkk... krucuukkk... perut berbunyi tandany laper minta diisiin. Dingin-dingin habis hujan.. Ting!! Ide cemerlang, ngajakin temen kos ngebakso.. jadinya berjalanlah diriku with eka ma tittin menuju warung bakso yang katanya se.. paling sedep paling uenak paling rame di kota kecil tempat kami co-ass. Jalan kaki ja dah nyampe karena deketan ma kos.


Pesan 3 porsi bakso minta yang kecil-kecil (ngeri aja kalo maem yang segede bola tenis) takut dikirain cewek maruk hahahaha tambah lontong es lemon tea and kerupuk. Warung emang penuh, mulailah kami celingukan mencari tempat duduk. Mana da cowok iseng lagi yang ngajak semejaa.. OOOgggggaaaaHH!!! 


Soal makan ni merupakan hal yang cukup rumit buat para anak kos, karena tiap hari harus memutar otak mau makan apa dan dimana, tentu saja gak lupa menyesuaikan isi dompet and jarak tempuh ( bagi yang gak punya kendaraan pribadi )

Aneh kan, mau makan saja sampai bingung, menetukan menu saja perlu waktu. Tapi begitulah dalam dunia per-kosan makanya terkadang lebih enak ngekor temen untuk memilihkan tempat makan. Sebenernya kebingungan ini karena bosen makanan yang itu-itu saja.

Daerah jatim ni makanan anak kos pasti seputar:
  1. Penyetan, ada lalapannya dan sambal, biasanya sih lauknya telor ceplok ataupun dadar, tempe tahu, ayam goreng, segala jenis ikan.
  2. Nasi goreng juga paling mudah dujumpai dimanapun.
  3. Tahu tek, ni tahu goreng dipotong2 dengan bumbu darikacang dan petis plus diberi kecambah, kerupuk
  4. Macem gorengan: burung dara, bebek
  5. Nasi pecel
  6. Gado2
  7. Rawon
  8. Soto
  9. Sate
  10. Mie ayam
  11. Masakan cina (fuyunghai etc)
Semua menu wajib yang mudah dijumpai dan terjangkau untuk anak kos.

Makanan rumahan agak susah nyarinya, dan kalaupun ada pastinya rame juga cepet habisny. Di kota tempat kami tinggal ada lagi menu tambahan teluyam, gabungan dari telur + ayam, aslinya telur ayam dikocok dikasi daging ayam gtu deh... Lumayan enak.

Traktiran adalah hal yang paling ditungguin anak2 kos.. karena bisa memilih menu makanan yang laen dari biasanya hihi Gratis tis tis... kalu acara kayak beginian gak ada satupun yang kebingungan memilih

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment