23 February 2010

DUNIA LAIN

Permintaan putri untuk menceritakan komenku di postingannya title ''Seni hanya untuk hobi saja''.. yeah.. setelah membaca postingan dia, ingatanku kembali saat ku berada diawal perkuliahan..

Aku jatuh cinta dengan dunia grafis, dunia yang sangat baru bagiku saat itu. Teman2 yang unik.. bebas berekspresi, teman2 yang aneh juga dosen2nya.. Hal yang tak pernah kubayangkan sebelumnya adalah disaat ujian ataupun mengerjakan tugas, temen2 diperbolehkan merokok, juga setel musik.. perkuliahan yang unik dan menarik!! karena kalo gak gini pada gak bisa kerjain tugas hahaha.. ada2 ajah...!!!

Perkenalanku dengan dunia fotografi juga bermula disini, mulai mengagumi karya2 indah yang aku tak bisa buat hehe Semua hal yang kujalani sangat menyenangkan..!!! Apalagi dikelasku cuma ada 12 cewek dari 70 orang mahasiswa. Menggambar, mewarnai, adalah rutinitas sehari2.. jalan2 mencari ilham untuk membuat tugas sebuah iklan itu kerjaan yang menyenangkan, terkadang ide kita dicuri oleh teman.. itu hal yang biasa.. :)

Tapi sayangnya.. dunia baruku ini tidak diperbolehkan dilanjut oleh orang tuaku.. Hanya ketakutan orang tua anaknya susah mencari pekerjaan kalau tetep di jurusan ini.. Dengan berat hati, kutinggalakan dunia baruku.

Sampailah aku disini, dijurusan yang disetujui orang tuaku.. (impian anak-anak dulu bangettt...!!!) Saat masuki dunia lain ini awalnya aku juga msih terus menggoreskan pinsil diatas kertas yang selalu kubawa kemanapun, untuk terus melatih tangan ini agar tidak kaku menggambar. Mencari keunikan sekelilingku yang bisa kutuangkan lewat gambar.

Kejadian saat diplonco pun masih kuingat, seorang senior yang menghukumku kuberi gambar mawar. Dan....... temen2 pada minta dibuatin juga.. huwaaaaaaahhh.. kok begini ya.. Tapi kebanggaan bagiku ada yang menyukai hasil karyaku ^^

Seiring dengan kesibukanku..untuk saat ini.. tanganku dan rasa seniku dah tumpul.. habisnya gak pernah dipakai dilatih lagi... hiks Benar2 gak bisa lagi menciptakan gambar2 bagus.. menyedihkan... Apalagi saat kakakku bilang diusiaku ini dia dulu sudah bekerja.. Aku jadi sedih, tersinggung, karena aku belum bisa mandiri. Dan bilang pada kakak seandainya aku berada didunia baruku dulu sampai lulus (cuma sampai 2 semester saja trus berhenti), pastinya sekarang juga sudah bekerja. Apalagi teman2ku dulu saling memberitahu juga kalau ada lowongan kerja.
Mungkin aku tidak sendirian, adakah yang merasa sepertiku..? Harus berada di dunia lain?

6 comments:

Ponco susanto said...

Bisa di pasang hasil karya senimu disini, siapa tau ada yg tertarik.

Aishi Lely said...

@ponco susanto: makasiii bro.. ^^ salam..

Tyas said...

Aku juga suka gambar mbak... Tapi gambar di komputer... Seneng banget kalo karya kita banyak yg sukaa..
Mbak lely latihan lagi dong, ntar karya2 nya di uplod di blog..

anyin said...

saya suka sastra tapi nyetikin kalkulator dan laporan keuangan.. hahahhaha

Aishi Lely said...

@tyas: dah gak bisa nih tyas... hehehe ( gak PD jg)

@anyin:waaaahhhh.. sama ja yah nyin.. aku juga pegang stetoskop hahahaha

putri ayuningtyas said...

senang bisa sharing. jadi aku tw klo aku ngga sendiri merasakan hal seperti itu.. :)

baru buka blog ni.. abis sibuk ngeditin video. buat surprise ultah.. iseng2 doang.. heheh

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment