06 April 2011

KULINER DI TPI

Tinggal di tempat baru apakah yang kalian lakukan? Mungkin seperti yang saya rasakan kalau perbedaan budaya dan bahasa sudah biasa bisa dilalui dengan baik karena kekayaan negara Indonesia adalah keanekaragaman budaya, bahasa dan suku. Tapi kalau berbicara soal lidah, aaahhh.. saya merasa agak sulit untuk hal yang satu ini. Namun dari sisi lain menyenangkan sekali untuk menjelajahi wisata kuliner di TPI selain obyek wisata tentunya :) Sahabat bingung kah apakah TPI itu? Yah Tanjung Pinang! Masih bertanya dimanakah itu? Ibu kota dari Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia! *ditekankan pakai tanda seru hihihi selengkapnya sila baca di SINI
 
Beberapa makanan minuman yang sempat saya abadikan, silakan menikmati fotonya yah ;p

es apollo ini mirip es dawet di P.Jawa

Kuliner ikan paling banyak dan lezat nian di "Bakar-bakar"

hadewww lupa namanya.. mungkin lontong mie

es tebu dan sup daging "Pak Djenggot"


lihatlah kerakusan saya melahap durian :D
es buah & sup ikan "aulia"

empal crispy "Pamedan"
 Hayo sapa mau ke Tanjung Pinang... :D

18 comments:

putri ayuningtyas said...

waw,, bkin ngiler,, bnyak bgt, brp hri d sna?

Ninda Rahadi said...

ooohhh laparnyaaaa :9 *melirik indomi, patah hati*


masalah jemput menjemput pas ketemuan.. kasihanilah saku anak kos ini mbak hahahaa *guling guling*...iya mbak dipikir2 kadang-kadang saya juga gampang terluka hahahahahaaa... tapi ya ngga apa-apa juga selama mengajak kitanya ke jalan yg lebih baik.. pandai2 memilah saja, soalnya kadang saja juga bebal, kalau ngga bener2 dilihatkan salahnya suka ngga ngeh... (lebih takut lagi Allah yang menegur :S). ketika pada masanya nanti sahabat yg dekat di dunia belum tentu dekat di akhirat, mereka bahkan bisa saling bermusuhan.. karena apa... karena tidak saling mengajak pada jalan yg lebih baik.. (balasan komentar blog)

Ferfau said...

empla crispy itu apa ya? aku mau deh, enak garing2 gmn gitu bentuknya...

Lely Prawesti said...

@putri: aku sekarang tinggal di TPI putriiiii ^^ maen lah keemari hehe
@ninda: sini2 kutraktir mkan di TPI :D
@ferdi: tuh daging sapi goreng ajah kok :P

Anonymous said...

Lely...kok udah ada duren aja seh? dapet dimana?

*Bune Najmi*

ana said...

sepertinya nikmat sekali,,,kuliner nusantara memang paling jos ;;)

readhermind-dy said...

haduh kulinernya, maaauuu.. yg paling pengen durennya itu, udah lama ga makan duren :p hehe

Intan Ekapratiwi said...

wow keren blognya sama artikelnya :) jadi pengen punya blog yg keren kayak gini nih..salam kenal ya mbak :)

Lely Prawesti said...

@bune najmi: nih yg duren pas musim kemaren, tapi kuliat di pasar deket pelabuhan ada tp jumlahnya msi dikiiittt hehe
@ana: yup setuju an.. :D
@dy: maenlah kemari..akan ku traktir hihihi
@alabaster: duh pujiannyaa.. makasiii hehe

kira said...

mantaaabbsss. bikin ngiler nee

yazid said...

kerja dmn skrg?

Elsa said...

mau dooong diajakin kesana....
duriannya itu menggoda selera banget nget nget,
aku heran, kok ada yaa yang gak suka durian. hehehee

Lely Prawesti said...

@elsa: aku tungguin yak.. jangan dari singapore trus naik pesawt balik SBY, tapi dr singapore naik ferry ke tempatku yah... hehehe

Mulyani Adini said...

Salam kenal dan hangat...saya tau blog ini dari Mama Kinan.
Apa boleh bertanya...yang punya blog ini asli tg pinang atau bukan.

Yuri said...

hmm... es tebu sama es apollo nya menggiurkan :)


YURI
http://tigerlilysbook.blogspot.com

Mama Kinan said...

mbak lely maaf baru berkunjung lagi kesini..tulisan mbak lely kapan hari aku link kan ke tulisanku..maaf nggak ijin dulu yah..:) *semoga dimaafkan..terus aku dah menikmati juga sop ikan aulia yang direkomendasikan..waktu itu bawa anak mantan bosku dari jakarta yang skg kerja di singapore bareng kawan kawannya jadi aku yang sewain mobil dari pinang..maaf yah tak mampir..karena rame dan tujuan utamanya ke lagoi waktu itu..insyallah next kalo ke pinang lagi kabar kabar mbak lely..gimana skga, masih di tempat yang lama atau dah pindah...ok aku email aja abis ini..:)

Lely Prawesti said...

@mama kinan: halo mb... hihi enggak marah mb... linknya dimana yah? biar bisa komen hehe (ketahuan jarang berkunjung juga hahaha)
alhamdulillah ko bermanfaat nih postingan kulinernya hehe
gimana rasanya di aulia enak kan mb..meski tempatnya kecil tp rameeee dan pejabat sukanya mkn disitu :D
ok mb..ditunggu emailnya.. ngobrol di email saja :D

Renny Puspita said...

Salam kenal mbak Aishi Lely...
wah...thanks untuk sharing info kulinernya, kami harus mencobanya nih...bikin nces :))

Rencana saya & dkk tgl 24-27 jan'13 ini wisata ke P.Bintan, adakah saran dan tip2nya mbak... TQ

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment