16 April 2008

ibu, dengarkan aku!

Wow ni buku bagus buat para ibu muda atopun yg dah pengalaman jadi ibu2 bertahun2. Oopss..mpe lupa judul bukunya " ibu, dengarkan aku! " . Pengarangnya Dra. V. Dwiyani, penerbit gramedia. Bener2 cara ngasih tau yg gampang buat pembacanya untuk lebih ngerti anak2. Baca kisah2 dibuku ni ampe netes ni air mata , habisnya dalam kehidupan sehari2 emang terjadi. Gak jauh2 ma ponakanku sendiri.
Sejak si mas ni punya adek, curahan perhatian jadi ke si adek yg usianya 2 tahun. Mas yg usianya 5 tahun en dulunya penurut, berubah jadi bandel. Kami semua anggep dia jadi nakal. Buku ini menggugahku untuk lebih merhatikan si mas juga sama seperti perhatianku ke si adek. Mas..maapin tantemu ini ya.. jadi inget kata2 dia yang selalu bilang
" enaknya jadi adek.. "
" enak si adek masi bayi jadi gak perlu sekolah! "
" kenapa selalu aku yang disalahin padahal kan adek yg nakal! "

dan masi banyak lagi kata2 dia yg persis banget kayak yang diceritakan penulis dalam bukunya. Pastinya si mas ini juga merasa kami tidak adil, gak percaya sama dia yang berkata jujur kalo sebernya si adek yg nakal. Tapi dalam pengamatanku ni si mas sayang banget ma adeknya..ada rasa iripun wajar. Bukti sayang ni waktu adeknya dihukum, eh si mas ngebelain habis2an, gitu juga sebaliknya. Tapi namanya juga anak2 kalo ngumpul ya saling goda pa lagi anak laki2 jahilnya bikin kita pada stres!!

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment