29 June 2011

SAYA, MATAHARI,HUJAN DAN CUCIAN


Saya tidak terlalu memikirkan saat hujan turun, tapi celetukan suami jadi menggelitik pemikiran saya. Selama saya berada di pulau ini, setiap kali akhir pekan cuaca bisa dipastikan mendung dan hujan. Sehingga masa berlibur kami hanya dirumah saja. Hujan seringkali mengkacaukan rencana saya dan suami. Dan saya menyerah untuk diam dirumah berpiknik di dalam rumah. Jadwal hujan yang setiap akhir pekan seperti hujan tahu kalau hari sabtu sudah banyak pegawai yang libur.  Mungkinkah pawang hujan sedang menjalankan tugasnya dan mengumpulkn hujan ke daerah rumah kami? :D
Tetapi hujan sekarang tidak hanya tiap akhir pekan. Karena hujan sudah mempermainkan saya. Jika saya lihat matahari bersinar cerah, dan mata saya melirik tumpukan pakaian kotor. Semangat saya untuk mencuci menggebu. Setelah cucian siap dijemur, matahari akan meredup, mendung, hujan lagi. Bisa dipastikan saya batal menjemur. Ataupun saat saya sudah merapihkan jemuran dibawah terik matahari tiba-tiba gerimis datang, dan saya berlarian menyelamatkan cucian. Saat tersimpan didalam rumah. Hujan reda dan matahari bersinar.
Suatu hari suami berkata, aneh sekali tiba-tiba cuaca berubah mendung, tentu saja saya ingatkan bahwa saya sedang mencuci pakaian :D


Lhat postingan saya yang INI juga ya... terimakasih :)

18 comments:

ibunyachusaeri said...

iya nih mba, d Bogor juga gt...

ninda~ said...

cuaca malang gak enak banget mbak kering
dingin tapi mataharinya terang
kulit jadi ngelupas2 -__-

bluethunderheart said...

wah berarti sama dengan di tempatku
tak mennetu
salam hangat dari blue

kenia huwada said...

hujan di bulan juli ya mbak,...
mestinya kan kemarau panjang hehehehe
by the way, ni postingan kupikir POETRY HUJANNYA Puteri Amirilis..ternyata bukan ya...:)
ikutan kontes hujan aja mbak,..:)
salam kenal dan makasih tlh berkunjung :)

Aishi Lely said...

@ibunya chusaeri: payah bener yah klo cuaca g nentu hehe
@ninda:kayak ular yah an kulitnya ngelupas.. jgn lupa mke lotion ^^
@bluethunderherat:perubahan cuaca dimana-mana sama yah :)
@kenia:oh ada kontes hujan yah..enggak tau hehe

nurlailazahra said...

"ooo mbak lagi nyuci ya, pantes mendung, hehehe" kl gitu gak usah nyuci aja mbak, biar weekend bisa jalan2 :D

Masbro said...

Saya suka sama judulnya, hehe..

honeylizious said...

ahahhahahahha....

Euis Maharani Rachmad said...

hujan selalu berhubungan dengan cuci mencuci yah mbak.. :)

kalo dirumah, pas udah mau ngejemur trus tiba2 hujan, saya akan meletakkan gantungan pakaian di sela atap aja.. dianginkan gitu..
hehehe

R. Indra Kusuma Sejati said...

Kalau begitu repot juga ya cucian dirumah ya Mba. Karena disini juga tidak menentu hujannya.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Mama Kinan said...

hehehe, iya mbak saya baru merasakannya pas disini, didaerah kepulauan..dan dekat pantai emang hujannya gak sangka sangka, dalam panas yang terik matahari bersinarpun kadang hujan tiba tiba datang dengan lebat..tapi disini saya bisa sering lihat pelangi mbak..indah sekali..Masyaallah, beberapa kali kejadiannya pas arah pulang dari batam ke Bintan saat di ferry/roro jadi terlihat banget jelas lengkungan pelangi dari kiri kekanan..Masyaallah

menone said...

pki mesin pengering az heheheheheheh...


Salam persahabatan selalu dr MENONE

Lyliana Thia said...

Kalau begitu liburannya main hujan2an bareng suami sambil cuci kendaraan... pasti asik deh... tapi hati2 petir ya.. hehehe... *ini serius krn adik iparku meninggal tersambar petir*

Ohya, kadang aku berfikir gmana sih cara kerja si pawang hujan ini? emangnya dia bisa ngelawan sunatullah yah?

Sang Cerpenis bercerita said...

kalo di Jakarta mah terik melulu nih. apalagi di jakarta utara. Tapi memang suka bikin bingung saat cucian belum kering, tau2 turun hujan lebat..

Aishi Lely said...

@sang: hahah iyah jd kucing2an deh ma hujan
@lyliana:aku jg belom tau cara kerjanan :D
@menone:kan sudah dikeringin tetep harus dijemur hihi
@mama: iyah mb.. mgkin krn kepulauan yah.. pelangi baru liat sekali :(
@r.indra: sama dooong :D
@euis:mmg jadinya diangin-anginkan :D
@hani: :D
@masbro:terimakasih ^^
@nurlaila:hahaha numpuk neh cuciaaaan hahaha

makeityourring diamond engagement rings said...

pakai pengering mesin cuci aja mbak .kalau musim hujan begini lebih cepat kering juga kok.tinggal di setrika

Outbound di Malang said...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

outbound training malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment