24 June 2011

SEBAUK SEAFOOD

Berada di perantauan yang jauh dari saudara apalagi yang paling membahagiakan kalau bukan bertemu dengan keluarga baru yang bersahabat. Begitulah yang saya dan hubby alami mendapat keluarga dan sahabat baru di perantauan. Dan betapa menyenangkan diajak jalan dan tentunya berwisata kuliner di tanah yang baru saja saya tinggali ini.
Perjalanan saya, hubby dan keluarga  yang sangat ramah ini (Mr.Budy's family) menuju sebuah tempat di bagian P.Bintan yang bernama Tanjung Sebauk-Senggarang. Perjalanan dari kota Tanjung Pinang kira-kira 30 menit. Walaupun jalanan yang kami lalui sangat sepi dan rimbun tetapi jalanan beraspal sangatlah mulus, perjalanan yang berkelok turun naik membuat saya agak pusing dan mual. Syukurlah kami tiba dengan selamat dijalanan tanah menuju sebuah kampung nelayan.
Kesan pertama adalah biasa saja, seperti warung pinggir jalan, tapi jangan salah jika sahabat ingin merasakan kelezatan olahan hasil laut yang masih sehar harus pesan tempat dan pesan makanan via telepon. Kalau tidak bakalan lama menunggu masakannya dan mungkin saja tidak mendapatkan tempat,atau bisa jadi jika tidak telepon duluan dan ternyata saat sahabat datang warung sedang tutup/libur :D
Sayangnya saat kami  kesana hari sedang hujan, tentunya mengacaukan keinginan saya untuk memotret. Kalau makanan yang lain seperti cah kangkung, cumi goreng tepung, dan gong-gong sejenis keong laut saya lupa memotret karena terlalu gembira untuk menyantapnya :D Saya merekomendasikan kepiting pedes asam manis yum yum... :D
kesibukan sebelum makan dimulai^^
kepiting pedes asam manis my fav!
udang goreng tepung
mrs.ceny dan aishi lely
saat pulang (lihat lautan dibelakang kami)

11 comments:

Elsa said...

Bu Dokter
nanti kalo mudik ke jawa....
pasti jadi lebih gemuk yaaa
lha wong makaaaaaaaan terus
enak enak pula
hehheheeee

Ra-kun lari-laRIAN said...

sayang sekali saya gak suka seafood :(

dzt said...

yumm yuummm kepiting pedes asam manis yuuummm seafood my fav food ^^

IbuDini said...

Hmmm sudah lama sekali saya gak kesenggaranag, terakhir saya kesana sama temen2 sekolah waktu itu saya SMA kelas 2..kebayangkan lamanya kurang lebih 15 th.
Dan saya lihat dari kejauhan pekembangannya pasti sudah begitu pesat dan maju sekali karna dulu saktu saya kesana blm di aspal.

Oh ya bu...insyaallah kalau gak ada halangan dan jadwal gak meleset saya kepinangnya tgl 7 ~ 10. jadi kalau ada waktu nanti kita janjian ya ...atau mungkin saya usahakan mampir kerumah aja...bisa kasih alamat lewat email atau sms aja nanti biar saya aja yg muter2 buat nyari.

Aishi Lely said...

@elsa:haha iyah niyy udah naek bb-nyaa hehe

@rakun: sayang sekali..enak loh :p

@dzt:hayuk siniii makannnn kitah :D

@ibu dini: hihi dipanggil ibu sayah jadih maluuuhhh hihihih kita kopdar di KFC or pizza ajah kak..biar sama2 enak hehe ajak blogger tj.pinang yg lain..cewek tapinya yah hehehe

Euis Maharani Rachmad said...

saya suka banget seafood sis terutama udang dan cumi. tapi sekarang jadi suka yang alergi gitu pipinya kalo makan seafood. huh. ga seru deh jadinya :((

Tarry KittyHolic said...

Saya jga suka kepiting tp males makannya ribet hikz
Nach lho,,,,,

Mama Kinan said...

wah selama 3 tahun bintan belom kesana neh..kapan kapan perlu dicoba nieh :)
thanks infonya mbak, noted

Lyliana Thia said...

Wah mantab jalan2nya Mbak Lely... makanannya enak2 sekali ^_^
jadi pengen hehehe... ^_^

Craft4kidz said...

Kepiting pedas manis asamnya itu, bu dokter...nggak nahan nih (# gubrakk..sampai ngilerr)
YEs..Seafood is the best..lam kenal bu dokter

TopBlogIndonesia.Com said...

Lagi nyari ide buat buka puasa nih..
..kepiting pedes asem manis? yes, good ides..
Lebih seru lagi klo ada yg share resep nya..
nice blog..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment