02 August 2009

mereka pernah berkerudung...

Seorang wanita yang kukenal berdandan cantik dengan tubuh yang sempurna layaknya model dan artis yang kulihat di televisi.. dari seberang kudengr bisikan.. dia pernah berkerudung.. Seorang sahabat dimasa anak-anak.. wanita yang sukses dalam pekerjaannya..tampil elegan mempesona.. dan kudengar bisikan lagi .. dia pernah berkerudung..disebuah keramaian pesta pernikahan..sederetan wanita cantik sedang menikmati hidangan kudekati karena aku pernah melihat mereka dan.. ternyata bisikan itu datang lagi.. mereka pernah berkerudung.. Berkenalan dengan seorang teman yang ramah dan lagi-lagi bisikan itu kudengar dia pernah berkerudung… Seorang teman yang menanyakan cantikkah dia dengan kerudung..? kuamati dia yang sedang mematut-matut dirinya dihadapan cermin dan bisikan itu kudengar, dia pernah berkerudung..

Wanita-wanita yang pernah berkerudung ini punya alasan melepas kerudungnya wanita pertama karena fisiknya dulu tidak sesempurna sekarang.. tubuhnya gemuk, setelah kerja kerasnya mendapatkan tubuh ideal dia melepas kerudungnya.. banggakah? Wanita kedua, mungkin karena penerima kerja saat ini juga masih menomor satukan kecantikan.. untuk mendapat pekerjaan? Wanita-wanita ketiga dalam sebuah pesta perlu tampil beda? Wanita ke empat pergaulan kota besar telah merubahnya? Wanita ke lima ditempat dia menimba ilmu penampilan penting, biar tidak dianggap ketinggalan jaman?
Semua orang pernah melakukan kesalahan.. akupun juga.. tapi semua terserah pada pilihan kita dalam menyikapi kesalahan itu, harusnya dapat segera belajar untuk tidak mengulanginya kembali. Meraih hidayah yang bisa pergi kapanpun juga. Karena kalau tidak dijaga hidayah itu akan pergi...

Teman-temanku yang teramat kusayangi.. para wanita yang pernah berkerudung.. tidakkah kamu merasa kangen untuk benar-benar berkerudung kembali..? tanpa harus bongkar pasang...?? Jangan pernah berkata cukuplah dengan menjalankan kewajiban shalat 5 waktu, puasa ,pandai mengaji dan menjauhi larangannya.. Karena kita tidak mungkin memungkiri kewajiban berkerudung yang tertulis jelas dalam Al Quran.. Maaf jika akupun terlalu lancang karena kalian juga tau akupun tidak sempurna hanya lebih dulu menyadari kekeliruan yang harus diperbaiki.. saling mengingatkan.. karena kita saudara..

4 comments:

ROe Salampessy said...

potingan ini sudah lama banget.. tapi sentilannya kena. nice post. :)

salam kenal mba.. blognya inspiratif sekali.

Aishi Lely said...

@roe: makasih mas sudah membaca postingan yg orang enggak lihat hehehe

ROe said...

sama sama...
judulnya tulisannya menarik, jadi saya coba buat baca.
semuanya menarik disini. :) senang bisa mampir.. hehe... rupanya termasuk blogger senior dan aktif menulis. :)
pengen bisa seperti mba, nulis tanpa henti tiap saat. :) tapi sayang mood nya kadang ada kadang gak. :)

thanks yah sudah mampir ke blog'ku. :)

Aishi Lely said...

@roe: wah senang dikunjungi oleh mas juga hehe haduh sy bukan senior mas dan juga sama saja mood nulis naek turun, jadi sama2 semangat yah untuk terus menulis di blog ^^

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment