01 August 2009

jakarta tu di pulau apa?

Saat berkunjung ke tempat suami dikota yang dinamakan jakarta.. dengan ramah si teteh penjual nasi langganan suami menyapa..
"si eneng kapan datang dari jawa?" aku tersenyum dan kagok dengan perkataAn "jawa".
untuk mengimbangi sapaan ramah teteh kujawab dengan manis..
"kemaren teh.." tapi dalam hati ngedumel lah kakiku ni lagi berpijak di tanah jawa tercinta lah kok masih saja ditanya kapan datang dari jawa. Suamiku yang tau aku bersungut-sungut hanya tersenyum simpul. Hal ini tidak hanya kualami sekali dua kali tapi berkali-kali.. Mungkin semua orang yang bukan pendududk asli kota jakarta akan ditanya seperti itu.



Saudaraku aja nih..yang asli orang jawa timur.. kalo ngomongin mudik juga ke "jawa". Waduh... terkontaminasi.., geografinyaa bagaimana ya tu saudaraku...?? setahuku pulau jawa dibagi tiga.. jawa barat, jawa tengah, jawa timur, dan jakarta adalah bagian dari jawa barat. Meski namanya Daerah Khusus Ibukota, tapi diingatkan kembali tetep bagian dari pulau jawa hehehehe

Gak habis pikir kenapa orang yang tinggal di jakarta merasa bukan bagian dari pulau jawa.. serasa berada di luar negeri kali ya...?? sebel deh...!!! Memperbaiki hal yang sudah terlanjur salah kaprah memang susah.. tapi aku akan berusaha.. hiks.. hehehe kejadian waktu kembali ditanya pernah kujawab.. dengan penekanan "dari jawa timur maksutnya...?" penanya langsung terlihat bingung.. hahahaha rasain loh..

1 comments:

NINDAAA said...

hahahahhaha :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment